Cara Cepat Artikel Terindeks Google dan Yandex | CATATAN SAIF - Tutorial Blogger

Cara Cepat Artikel Terindeks Google dan Yandex


Assalamu'alaikum,wr.wb


Cara Mudah dan Cepat Agar Artikel Terindeks Google dan Yandex
Sebelum kita ke inti pokok masalah,ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu mengenai kedua Search Engine tersebut, yang pertama Google, kalau yang ini sudah enggak perlu dibahas lagi, semua juga udah tahukan, Search engine number one..hmmm Bagaimana dengan Yandex?? nama ini tampak asing bagi pemula,saya salah satunya...hew Yandex adalah Search Engine / Mesin Telusur berasal dari Rusia yang menepati urutan ke 4 sebagai mesin pencari terbesar di dunia pada tahun 2012 silam. ( cuman tahu dikit mas bro ). Lalu bagaimana dengan yahoo dan lainnya,nanti saya cari tahu penjelasannya.. hew

Kembali ke topik masalah,sebelum kita mulai terlebih dahulu yang harus kita lakukan yaitu memverifikasi blog atau website kita ke Google Webmaster dan Webmaster Yandex, caranya silahkan baca selengkapnya artikel mengenai Cara Verifikasi Blog Ke Google dan Cara Verifikasi Blog Ke Yandex search engine, setelah kita selesai memverifikasi blog atau website kita,selanjutnya yang kita lakukan adalah memasang sitemap blog atau website kita ke Google Sitemap dan Yandex Sitemap, disini juga ada penjelasan mengenai Cara Submite Sitemap ke Google dan Cara Submit Sitemap ke Yandex. Setelah verifikasi dan submit sitemap ke google dan yandex selesai, silahkan tunggu terlebih dahulu beberapa jam ( bisa jadi bahkan hingga beberapa hari ) lumayan lama,harus sabar kalau mau berhasil..hehew. sambil nunggu bookmarks dulu artikel ini biar tidak hilang dah susah nyariknya. ada baiknya baca langkah-langkah sebelum ini seperti yang sudah saya posting sebelumnya.

Namun jika sobat sudah melakukan langkah awal seperti yang tertulis diatas,berikutnya coba lihat sitemap yang ada di google dan yandex apakah artikel sobat sudah sepenuhnya terindex atau belum. Jika sudah ataupun belum sama sekali mungkin itu karena banyak permasalahan mengenai posting kita,Salah satu solusi yang banyak dilakukan para bloggers mengenai masalah tersebut adalah kita hanya perlu submit artikel baru kita ke google dan yandex secara langsung, dengan demikian dalam beberapa detik saja artikel yang kita submit sudah ada di google maupun yandex. Namun menurut saya jika artikel kita tidak ada di google dan yandex, memang karena banyak masalah,semisal persaingan artikel yang kita tulis sudah sangat banyak yang bikin,sehingga di mesin pencari / telusur banyak persamaan artikel.

Perbedaan keduanya menurut artikel yang saya baca di web teman, lebih mudah terindex google di bandingkan dengan terindex di yandex, karena yandex hanya mengambil sebagian artikel yang berada di daerahnya sendiri dan jarang mengindex artikel di luar daerahnya, jadi kemungkinan kecil artikel kita bisa terindex di yandex. Tapi apa boleh buat terindex atau tidak di yandex setidaknya kita bisa tahu dan dapat ilmu baru yang bisa kita ketahui, contohnya saya pribadi dan blog saya yang sepi nan sunyi ini.wahaha

Inti pembahasan kali ini mari langsung saja ke bagaimana cara agar artikel cepat terindex google dan yandex. silahkan simak tutorial di bawah ini :

Pertama yaitu Cara Agar Artikel Terindex Ke Google Searc Engine

1. Buat Artikel yang Baru
2. Beri judul yang sesuai ( usahakan tidak banyak artikel yang berjudul sama dengan artikel baru kita )
3. Publikasikan artikel.
4. Copy Link Url artikel baru yang kita buat barusan.
5. Masuk ke Submit Google disini KLIK SAYA PLIZZ
6. Paste Link artikel
7. Masukan kode captcha
8. Klik Kirim Permintaan

Kedua yaitu Cara Agar Artikel Terindex Ke Yandex Search Engine

Langkahnya sama seperti langkah-langkah diatas, setelah langkah nomer 1 s/d 4 selesai, kita langsung masuk ke submit Yandex disini KLIK SAYA PLIZZ masukkan kode captcha lalu klik add,selesai..

Setelah semua usaha kita lakukan,barulah coba kita cek, submit artikel kita ke google dan yandex kita copy dan paste link baru kita ke Google.com, bukan ke Address Bar Goolge loh bro, lalu enter dan hasilnya akan ada artikel kita saja. Tapi jika artikel kita saja yang muncul di google, yo walah ndak seru dong bro, jadi mari kita coba copy judulnya bukan link artikelnya dan pastekan lagi ke Google.com di Address Bar Google juga boleh karena ini hanya judul artikel bukan link artikelnya. Enter.... Udaaah dan lihat hasilnya apakah muncul atau tidak,Sekarang coba kita cek lagi artikel kita di Google Penyamaran caranya tekan tombol CTRL + SHIFT + N dalam google penyaraman kita bisa searching artikel kita dan mengetahui ada di halaman ke berapa artikel kita tanpa menyimpan chace. Jadi dengan menggunakan google penyamaran kita tidak perlu clear chace untuk mengetahui artikel kita berada di posisi ke berapa.

Demikianlah akhir kata dari catatan saya kali ini,kurang lebihnya mohon maaf karena saya juga masih dalam tahap belajar,jadi saran dan kritiknya saya harapkan,sekian semoga bisa bermanfaat...

sumber artikel : www.ficripebriyana.com


6 komentar

Terima Kasih sudah berkunjung ke www.rositashop.com Artikel ini sangat menarik karena blog saya masih tergolong baru. Sukses juga buat mas saiff

sama2,.. terima kasih mbak

jadi lebih jelas buat ngeblog,. info bagus gan

makasih mas udah diizinin post artikelnya

Silahkan tinggalkan Kritik dan Saran Sobat dibawah sini :
Gunakan Akun openID / Google+ / Blogger agar ada pemberitahuan untuk catatansaif. Boleh Copas asal ada sumbernya ya.. untuk sedikit hargai kerja keras orang lain aja..
Centang "Notify Me" agar ada pemberitahuan balasan dari saya.
Mulai 2016 Komentar dengan menyertakan Link Aktiv / No Aktiv akan dihapus, jadi gunakan openID saja.