Cara Mudah Memasang Kotak Komentar Facebook Pada Blog | CATATAN SAIF - Tutorial Blogger

Cara Mudah Memasang Kotak Komentar Facebook Pada Blog

Baiklah ini merupakan posting saya yang pertama,yaitu Cara Mudah Memasang Kotak Komentar Facebook Pada Blog , Mungkin memang sudah banyak dari temen2 blogger yang posting cara ini,namun saya ingin mencoba juga ikutan berbagi sedikit cara saya memasang kotak facebook ini.

Kebanyakan cara dari blog tetangga pasti menggunakan script yang agak rumit ya,harus pasang disini dan disana. Namun kali ini saya ingin berbagi cara yang simple-simple aja,langsung aja ini carannya:

Pertama silakan log in blog sobat (Udah pasti itu).
Kemudian pilih Template.
Simpan Copas CCS template dulu antisipasi kalau gagal. ^_^
Copas kode dibawah ini :
<script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/>
<div><fb:comments expr:href='data:post.url' expr:title='data:post.title' expr:xid='data:post.id' num_posts='1' width='
650'/></div>
Catatan: Kode warna Merah adalah ukuran lebar dari kotak komentar.

Letakkan kode tersebut terserah sobat mau ditaruh mana,.

sebagai contoh pada blog ini,saya taruh kotak komentar facebooknya di atas komentar google atau dibawah related post.
caranya : setelah masuk ke template,sobat tekan CTRL + F, nah itu muncul kotak pencarian,sobat ketik Related Post / yang lainnya. maka otomatis akan mengarah kesitu dengan tanda kalimat diblog berwarna kuning.

Sebagai contoh blog saya :
<h4>Related Post</h4>
<b:loop values='data:post.labels' var='label'>
<script expr:src='&quot;/feeds/posts/default/-/&quot; + data:label.name + &quot;?alt=json-in-script&amp;callback=relpostimgcuplik&amp;max-results=50&quot;' type='text/javascript'/>
</b:loop>
<ul id='relpost_img_sum'>
<script type='text/javascript'>artikelterkait();</script>
</ul>
</div>
<script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/>
<div><fb:comments expr:href='data:post.url' expr:title='data:post.title' expr:xid='data:post.id' num_posts='1' width='
650'/></div>
</b:if>
</b:includable>
Nah,setelah ketemu sobat paste Script yang  diatas tadi diantara </div> dan </b:if>
Langsung simpan ( save template),karena kalau dipratinjau g akan bisa.. ^_^ hew
Dan hasilnya akan seperti blog saya ini.(bawah related post blog http://catatansaif.blogspot.com)


Catatan: Keberhasilan tergantung pada ketelitian sobat,apabila gagal silahkan taruh pada kode script lain.
Cukup simpelkan,hohoho
Demikian Tutorial kali ini dari saya mengenai Cara Memasang Kotak Komentar Facebook Pada Blog. Apabila ada yang masih bingung silahkan sobat bertanya lewat komentar dibawah..

Sekian dari saya terima kasih,semoga bermanfaat




5 komentar

aduh.. susah gan blm brhsil

setiap blog pastilah beda2,.. jika kebetulan template blog anda sma sperti punya sya dulunya,misal taruh di bawah related post/artikel terkait, fokuskan untuk mencari kata related post/artikel terkait. jika udah ketemu coba cari kode seperti diatas.

agak kesulitan,tapi sukses gan, thank's

.Sep Thankyou. :) .ribet juga bagi ane, karna ga sesuai tutor di artikel ini .. tapi karna ada kata kuncinya script di letak diantara dan
dapat dah. :D

.Kunbalnya yoo gan. :)

Silahkan tinggalkan Kritik dan Saran Sobat dibawah sini :
Gunakan Akun openID / Google+ / Blogger agar ada pemberitahuan untuk catatansaif. Boleh Copas asal ada sumbernya ya.. untuk sedikit hargai kerja keras orang lain aja..
Centang "Notify Me" agar ada pemberitahuan balasan dari saya.
Mulai 2016 Komentar dengan menyertakan Link Aktiv / No Aktiv akan dihapus, jadi gunakan openID saja.