Cara Memasang Meta Tag Alexa | CATATAN SAIF - Tutorial Blogger

Cara Memasang Meta Tag Alexa

Assalamu'alaikum,wr.wb

Cara Pasang Meta Tag Alexa
Selamat sore sobat blogger dimanapun anda berada Catatan saya kali ini yaitu bagaimana Cara Mendapatkan kode Vertifikasi Alexa | Cara Memasang Meta Tag Alexa | kawan diantara trik supaya Alexa blog atau website kita angkanya semakin turun adalah memasang alexa tool bar, widget trafik, ada yang memberi review pada blog kita, dan masih banyak lagi, dan pada postingan ini saya akan share satu trik supaya angka alexa blog kita bisa turun, adalah memasang meta tag alexa, yang ditanam pada blog, diharapkan dengan menanamkan meta tag alexa maka tingkat peringkat blog kita semakin membaik, bila kamu belum memasangnya saya sarankan untuk menanamkan meta tag alexa ini pada blog, dengan begitu alexa akan semakin mudah untuk memeriksa, dan juga memberikan peringkat blog kita, yap berikut ini cara memasang meta tag alexa di blog kita, selamat membaca.

Cara Memasang Meta Tag Alexa di Blog

Untuk memasang meta tag alexa pada blog kamu harus sudah registrasi terlebih dahulu, kalau sudah silahkan login, klik disini, sekarang saya anggap kamu sudah login di Alexa, berikut ini cara memasang meta tag alexa.
  • Pada menu navigasi sobat klik Site Tool
Cara Pasang Meta Tag Alexa
  • Setelah itu sobat lihat dibagian bawah klik Claim Your Site
Cara Pasang Meta Tag Alexa
  • Kamu isi url blog sobat, setelah itu klik Claim Your Site
Cara Pasang Meta Tag Alexa
  • Setelah itu ada tiga pilihan, sobat pilih yang free karena saya tau sobat pasti ga mau modal.gkgkgkg, saya spt saya maksudnya..hahah  setelah itu klik sign up
Cara Pasang Meta Tag Alexa
  • Kini kamu telah mendapatkan meta tag alexa untuk sobat tanam pada blog, sebelumnya lewati dan ikuti langkah selanjutnya.
Cara Pasang Meta Tag Alexa
  • Pada dashbor blogger, klik template >> Edit HTML >> Lanjutkan/Proceed
  • Sekarang sobat letakkan kode diatas diantara <head></head>, tapi ingat diatas ada tiga kode pilihan jangan pasang seluruh kode, sobat perhatikan kode dibawah ini yang telah saya beri warna kuning, ini kode punya blog saya.
<html>
<head>
<title>The title of your home page</title>
<!-- HvWGnqot07amtRvNhqFX7l3FQ2U --> nomor 1
You could put your verification ID in a
comment

<meta name="alexaVerifyID" content="HvWGnqot07amtRvNhqFX7l3FQ2U" /> nomor 2
Or, in its own meta tag
<meta name="keywords"
content="keyword1, keyword2,HvWGnqot07amtRvNhqFX7l3FQ2U>
nomor 3
Or, as one of your keywords
</head>
<body>
Your content is here. The verification ID will NOT be detected if you put it here.
</body>
</html>
Kode yang telah saya beri warna kuning adalah kode yang bisa sobat tanam pada blog, pilih salah satunya, untuk contoh, pilih kode nomor 1, dan letakkan setelah <head>

Contoh:
<head>
<!-- HvWGnqot07amtRvNhqFX7l3FQ2U -->
  • Bila sudah simpan template kamu, dan kembali lagi untuk Verify ID kamu.
  • Sekarang klik "Verify my ID", bila berhasil maka akan muncul seperti ini.
Cara Pasang Meta Tag Alexa


Demikian tutorial saya kali ini,semoga bermanfaat bagi kita para bloggers...terima kasih


4 komentar

udah pasang ikut langkah tapi belum verify,,, gmna ya gan?

mgkin ada yg dilewatkan agan maya, dicoba dulu aja karena sebelum saya buat tutor pasti sya coba dulu agar tidak asal asalan buat,terima kasih kunjungannya

gan Keyword1 dan keyword2 itu harus diisi atau dibiarkan saja

sobat copy yg nomer 2 aja, kbanyakan blogger dan website pake yg itu, trmasuk sya jga

Silahkan tinggalkan Kritik dan Saran Sobat dibawah sini :
Gunakan Akun openID / Google+ / Blogger agar ada pemberitahuan untuk catatansaif. Boleh Copas asal ada sumbernya ya.. untuk sedikit hargai kerja keras orang lain aja..
Centang "Notify Me" agar ada pemberitahuan balasan dari saya.
Mulai 2016 Komentar dengan menyertakan Link Aktiv / No Aktiv akan dihapus, jadi gunakan openID saja.